AS Roma Tumbang di Kandang Shakhtar Donetsk

Laga Liga Champions, Shakhtar Donetsk Vs AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich

VIVA – Sempat unggul, AS Roma akhirnya kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis dinihari 22 Februari 2018. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Duel berlangsung sengit sejak awl. Roma baru bisa memecah kebuntuan di penghujung babak pertama melalui gol Cengiz Ünder di menit 41. AS Roma unggul 1-0.

Namun, tuan rumah mampu membalas di awal babak kedua. Tujuh menit babak kedua dimulai, Donetsk mencetak gol penyeimbang melalui aksi Facundo Ferreyra di menit 52.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dan Donetsk malah sukses membalikkan kedudukan pada menit 71. Gol Fred membuat tuan rumah berbalik unggul dan akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.  

Kedua tim selanjutnya akan kembali bersua pada 14 Maret 2018 mendatang. Di laga nanti, AS Roma akan menjadi tuan rumah. Laga akan digelar di Olimpico.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Susunan Pemain:
Shakhtar Donetsk:
Andriy Pyatov, Yaroslav Rakitskiy, Sergey Krivtsov (Ivan Ordets 45'), Ismaily, Bohdan Butko, Taison, Fred, Taras Stepanenko, Facundo Ferreyra, Bernard (Kovalenko 90'), Marlos
AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi (Peres 72'), Radja Nainggolan (Defrel 83'), Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Edin Dzeko, Diego Perotti, Cengiz Ünder (Gerson 71')

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024