8 Fakta Menarik Iringi Hasil Imbang MU Vs Sevilla

Para pemain Manchester United merayakan gol Jesse Lingard (14)
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manchester United gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 22 Februari 2018. Sepanjang 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Hasil ini sedikit menguntungkan MU yang akan menggelar laga leg 2 di Old Trafford. Tapi, armada Jose Mourinho harus menang jika ingin lolos.

MU terbilang beruntung bisa menahan imbang tuan rumah. Sebab, Setan Merah banyak tertekan sepanjang laga.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kredit khusus harus diberikan kepada kiper David de Gea yang membuat banyak penyelamatan di laga ini. Salah satu yang terpenting terjadi pada akhir babak pertama saat DDG menepis tandukan Luis Muriel di depan mulut gawang.

Banyak fakta menarik tercipta usai laga ini. Berikut fakta menarik yang telah dikutip dari Opta dan BBC:

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

1. Hasil imbang MU kontra Sevilla menambah catatan positif klub Inggris atas wakil Spanyol di Liga Champions musim ini. Klub asal Inggris belum terkalahkan dalam tujuh laga kontra wakil Spanyol di sepanjang musim ini.

2. Hasil imbang ini sekaligus memberi catatan negatif untuk MU lantaran baru menang sekali dari enam laga fase knockout terakhirnya di Liga Champions.

3. Wakil Spanyol terbukti selalu menyulitkan MU. Ditambah hasil dari laga ini, Setan Merah sudah lima kali bermain imbang tanpa gol dari tujuh laga terakhirnya saat bersua wakil Spanyol di Liga Champions.

4. De Gea sukses melakukan delapan penyelamatan di laga ini. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dilakukan kiper MU dalam satu pertandingan Liga Champions setelah terakhir kali dilakukan Edwin van Der Sar di final Liga Champions 2011 saat berhadapan dengan Barcelona.

5. Hasil dari laga ini membuat MU mencatatkan clean sheet ke-9 dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.

6. Scott McTominay jadi pemain termuda Inggris keempat yang jadi starter bersama MU di fase knockout. Sebelumnya, rekor ini dicatatkan Wayne Rooney, Phil Neville, dan Phil Jones.

7. Ini jadi hasil imbang tanpa gol pertama bagi Sevilla di kandang saat berlaga di kompetisi Eropa sejak September 2005.

8. Ini juga kali pertama Sevilla gagal mencetak gol di kandang saat bermain di Liga Champions setelah 19 kali menggelar laga kandang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya