Aksi Gila De Gea Tepis Bola Tandukan Muriel

Aksi gemilang David De Gea saat melawan Sevilla
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - David De Gea menjadi bintang saat Manchester United melawan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB. Kiper asal Spanyol tersebut melakukan penyelamatan gemilang yang membuat gawang MU aman.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, MU bermain imbang 0-0 dengan Sevilla.  Padahal, Sevilla berpeluang emas mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Peluang didapat pada masa injury time babak pertama, berawal dari umpan crossing Jesus Navas ke tengah kotak penalti MU. Di sana, ada Luis Muriel yang sukses melewati bek-bek MU bersiap menyambar bola yang datang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Striker asal Kolombia itu kemudian melompat dan menyambar bola dengan kepalanya. Namun, De Gea dengan cekatan tak sampai sedetik berhasil menepis dengan tangan kanan bola sundulan kencang dari Muriel.

Dilansir Dailymail, jarak antara Muriel dengan De Gea hanya sekitar 4,5 meter. Sedangkan kecepatan bola tandukan Muriel  ke arah gawang  mencapai 91,4 km/jam.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Artinya waktu yang ditempuh bola dari kepala Muriel ke tangan De Gea hanya 0,18 detik.  Sebuah reflek yang gemilang dari De Gea dan mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk Muriel.

"Mungkin saya menanduk terlalu dekat dengan tubuhnya. Sebenarnya saya memiliki peluang untuk mengarahkan itu ke arah yang berbeda. Tapi, saya memilih untuk menanduk itu sekuat tenaga, bukan mengarahkannya. Lagipula De Gea memang kiper yang bagus," kata Muriel usai pertandingan di situs UEFA.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024