AC Milan Khawatir Dijegal Ludogorets di Liga Europa

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sedikit khawatir jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Ludogorets Razgard di San Siro, Jumat, 23 Februari 2018 dini hari WIB. I Rossoneri sudah mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gattuso mengakui Milan masih bisa menderita kekalahan di laga nanti. Untuk itu, dia merasa harus meyakinkan anak asuhnya agar lebih percaya diri jelang laga pada leg kedua nanti.

Mantan gelandang tim nasional Italia itu menyoroti fakta bahwa Ludogorets akan bermain tanpa beban. Dan itu bisa membuat Milan kesulitan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Kekhawatiran terbesar saya adalah bahwa kami meremehkan lawan kami, saya harus meyakinkan anak-anak bahwa itu tidak akan mudah," kata Gattuso, seperti dikutip Four Four Two.

"Kemenangan 3-0 di leg pertama bisa menyesatkan. Kami harus menghormati Ludogorets, mereka memiliki lebih dari satu pemain kuat yang bisa memberi kami masalah," imbuhnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pelatih berusia 40 tahun itu juga enggan berpikir terlalu jauh untuk menjuarai Liga Europa. Gattuso hanya mengingatkan anak asuhnya untuk selalu fokus di setiap pertandingan.

"Kami tidak berani memikirkan hasil undian di hari Jumat atau melaju jauh di Liga Europa. Kami hanya fokus pada pertandingan," tuturnya.

Hal itu disampaikan Gattuso untuk membentuk mental pemain-pemain yang masih berusia belia. Salah satunya adalah penyerang muda, Patrick Cutrone, yang berpotensi mengalami kelelahan akibat belum mampu menyesuaikan dengan jadwal padat.

"Cutrone berusia 20 tahun, ini berbeda bila Anda masih muda, dalam hal pemulihan. Dia bermain banyak, tapi pada hari Selasa dia sempat tidak berlatih bersama tim dan melakukan secara terpisah. Namun dia dalam kondisi baik," jelas Gattuso. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya