Mourinho Pesimis MU Lolos ke Perempat Final?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Hasil imbang 0-0 yang diterima Manchester United dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 kontra Sevilla, jelas merugikan. Kemenangan jadi harga mati Paul Pogba cs di pertemuan kedua yang akan berlangsung di Old Trafford.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

MU tampil melempem saat melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. MU kalah dalam banyak hal, mulai dari penguasaan bola, hingga menciptakan peluang. Meskipun, pada akhirnya MU dan Sevilla harus bermain imbang tanpa gol.

Jose Mourinho cukup dingin menanggapi hasil yang dipetik timnya. Manajer MU asal Portugal ini menjawab singkat soal nasib pasukannya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

MU akan terlempar dari Liga Champions andai bermain imbang lagi tapi dengan adanya gol (1-1 atau 2-2). Sebab, MU akan kalah agresivitas gol tandang dari armada Los Nervionenses. Jika menang, tentu saja MU akan menyegel satu tiket ke babak perempat final.

"Jika kami bermain imbang dengan gol di pertandingan leg kedua, kami tersingkir. Jika kami menang, kami akan melewatinya (lolos ke perempat final)," kata Mourinho dikutip Belfast Telegraph.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Soal peluang lolos, eks manajer Chelsea ini tak mau sesumbar. Mourinho tahu jika pertandingan kedua melawan Sevilla akan sulit. Namun demikian, Mourinho sedikit berharap dukungan publik Old Trafford, yang sudah lama tak menggelar laga di ajang Liga Champions.

Meskipun menurut Mourinho, musim lalu Old Trafford pernah menggelar laga perempat final dan semifinal di ajang Liga Europa, punya arti yang berbeda dengan laga di Liga Champions.

"(Peluang lolos) Itu sulit. Saya percaya Old Trafford sangat merindukan malam (kompetisi) Eropa. Kami memiliki pertandingan perempat final dan semifinal tahun lalu di Liga Europa. Tapi, itu memiliki arti yang berbeda (dengan Liga Champions)," ujarnya.

MU akan menjamu Sevilla di Old Trafford dalam laga leg 2 Liga Champions 2017/2018, 14 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya