Kalah di Kandang, Apa yang Salah dengan Arsenal?

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Kekalahan harus diterima Arsenal di leg 2 babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 23 Februari 2018. The Gunners takluk 1-2 dari tim asal Swedia, Oestersunds, di Emirates Stadium.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Di babak pertama, Arsenal tertinggal dua gol lewat aksi Hosam Aiesh di menit 22 dan Ken Sema di menit 23. Tuan rumah membalas lewat gol Sead Kolasinac di menit 47. Beruntung, Arsenal tetap lolos dengan agregat 4-2.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyoroti sikap pemainnya di babak pertama. Dia menilai, timnya cepat puas sehingga harus tertinggal 0-2.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Kami seperti tak berada di lapangan saat babak pertama. Kami berada dalam masalah karena terlalu berpuas diri dan tidak fokus," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Kami terlalu terbuka setiap kali kehilangan bola dan tak punya ide saat menguasai bola. Itulah mengapa kami berada dalam masalah," lanjut manajer asal Prancis ini.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Wenger menyebut, timnya bermain lebih baik di babak kedua. Danny Welbeck cs tampil dengan penuh semangat dan mampu mendominasi permainan.

"Secara keseluruhan, kami merespons dengan baik. Kami menyelesaikan tugas untuk lolos. Itulah yang kami cari malam ini, dan kami mampu meraihnya," tutur Wenger.

Akhir pekan ini, Arsenal akan melakoni partai final Piala Liga. The Gunners bakal berhadapan dengan Manchester City di Wembley, Minggu 25 Februari 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya