Raksasa Inggris Kini Jadi Monster Bagi Barcelona Cs

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Ada sebuah catatan menarik yang muncul hingga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Dari hasil yang muncul, terlihat bagaimana sulitnya wakil-wakil Spanyol saat menghadapi tim Inggris.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Setelah sempat berjaya, raksasa Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla, tampak kehilangan taringnya di depan tim-tim Inggris.

Musim ini, hingga leg 1 babak 16 besar, tak satu pun dari mereka yang bisa mengalahkan tim Inggris. Begitu statistik yang dikeluarkan Marca.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di fase grup, tiga tim Spanyol harus berada satu kotak dengan tim Inggris. Madrid bersama Tottenham Hotspur, Sevilla satu grup dengan Liverpool, dan Atletico bersaing bersama Chelsea.

Baik Madrid, Atletico, maupun Sevilla tak mampu mengalahkan Spurs dan Liverpool. Madrid dipermalukan Spurs sekali, dan bermain imbang pada kesempatan lain.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sementara itu, Sevilla ditahan imbang dua kali oleh Liverpool. Bahkan, mereka sempat ketinggalan dalam dua pertemuan di fase grup musim ini.

Nasib yang lebih nahas dialami oleh Atletico. Tak mampu lolos dari fase grup, Atletico harus kalah sekali dan hanya mampu main imbang di Stamford Bridge saat melawan Chelsea.

Barca memperpanjang rentetan hasil buruk tim Spanyol saat jumpa wakil Inggris. Dalam leg 1 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu, Barca tak mampu menaklukkan Chelsea. Mereka bahkan hampir kalah. Beruntung, Lionel Messi bisa mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit 75.

Ada apa dengan Barca dan kawan-kawan saat menghadapi tim-tim Inggris di musim ini?
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya