Pesaing Messi dari Bayern Munich Versi Legenda Jerman

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Legenda Jerman, Lothar Herbert Matthaeus, menilai, Robert Lewandowski diibaratkan Lionel Messi di Barcelona. Kehadiran striker itu di skuat asuhan Jupp Heynckes jelas memberikan perbedaan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lebih lanjut dijelaskan Matthaeus, meski peran Messi sentral di Blaugrana, namun ketika pemain berjuluk La Pulga itu cedera jelas berdampak besar untuk tim. Beda halnya ketika pemain Polandia itu berada di Bayern.

"Lewy adalah sosok penting di Bayern, seperti Messi ada di Barcelona,. Namun, saat Messi cedera, pola permainan Tim Catalan benar-benar berubah, tak seperti Bayern," ujar Matthaeus seperti dilansir dari sportskeeda, Selasa 27 Februari 2018.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Matthaeus menambahkan, meski Lewandowski menjadi pemain kunci, dia tak seperti Real Madrid atau Paris Saint Germain (PSG) yang kerap mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Neymar.

"Jelas Lewy membuat perbedaan, tidak bisa diganti. Dia adalah pemain kunci, namun Bayern tidak memaksanya menjadi Cristiano Ronaldo untuk Madrid atau Neymar di PSG," ungkapnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Lewy benar-benar pemain yang luar biasa. Bayern tidak akan menemukan pemain lain seperti itu," imbuhnya. (one)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024