Mario Balotelli Antar Nice Cetak Gol ke-3.000

Mario Balotelli saat Nice berhadapan dengan Lille
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA – Mario Balotelli mengantarkan Nice mengukir rekor di Ligue 1. Gol yang dicetak pemain asal Italia itu ke gawang Lille di Allianz Riviera, Sabtu 3 Maret 2018 dini hari WIB, menjadi yang ke-3.000 bagi Nice selama keikutsertaan di kompetisi kasta tertinggi Prancis.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Gol pemain berjuluk Super Mario itu tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-5. Dia menyambut umpan yang disetorkan oleh Wylan Cyprien.

Dikutip dari Football Italia, gol ke-3.000 Nice di Ligue 1 itu menjadikan mereka sebagai tim ketujuh yang mampu mencapainya. Sebelumnya ada Marseille, St Etienne, Bordeaux, Sochaux, Monaco, dan Lyon.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Balotelli sendiri sudah menyumbangkan 22 gol bagi Nice di musim ini. Dia mencetaknya di semua kompetisi yang diikuti oleh tim berjuluk Les Aiglons itu.

Untuk di Ligue 1 sendiri, Balotelli sudah mencetak 14 gol. Jumlah yang bagus baginya, terlebih dalam tiga tahun terakhir performanya menurun drastis.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Nice juga menjadi penyelamat karier pemain berusia 27 tahun tersebut. Setelah pada musim 2016, Liverpool ogah memperpanjang kontraknya.

Seiring peningkatan performa, Balotelli mulai dilirik oleh klub-klub luar Prancis. Agennya, Mino Raiola mengaku sudah mendapat tawaran dari Italia dan Inggris.

"Mario siap untuk kembali. Dia sudah dewasa dan dia adalah satu dari sepuluh striker terbaik di dunia, dan nomor satu di Italia," ujar Raiola, dikutip dari ESPN. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya