Ledakan Darah Muda, Kunci Kemenangan Bali United

Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United mencatatkan kemenangan manis saat jumpa Thanh Hao dalam matchday 3 AFC Cup, Rabu 7 Maret 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sempat tertinggal satu gol, Bali United membalikkan keadaan dan mengunci tiga poin dengan skor 3-1.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pergantian pemain menjadi kunci kemenangan Bali United. Di babak kedua, pelatih Widodo Cahyono Putro memang melakukan pergantian yang berani.

Kevin Brands dan Irfan Bachdim ditarik. Sebagai gantinya, Widodo memasukkan Yabes Roni Mailafani dan Miftahul Hamdi.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Masuknya mereka membuat lini serang Bali United semakin mengerikan. Sektor sayap lebih hidup.

Puncaknya, terjadi di menit 66. Yabes mampu mencetak gol penyeimbang.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Gol ini membuat skuat Serdadu Tridatu semakin menggila. Menit 72, Demerson membawa Bali United berbalik unggul dengan tandukannya.

Dan, gol chip dari Stefano Lilipaly lima menit kemudian, memastikan kemenangan Bali United.

"Saya lakukan pergantian pemain dengan memasukkan pemain-pemain muda. Instruksinya, agar para pemain bisa lebih melebar demi keluar dari tekanan. Sayap kami tak berkembang di babak pertama," ujar Widodo usai laga.

"Di babak kedua, saya yakin lawan akan kendur. Maka dari itu saya pasang Yabes dan Hamdi. Babak kedua pun kami dominan," lanjutnya.

Sementara itu, bek Bali United, Demerson Bruno Costa, merasa duel melawan Thanh Hao sangat berat. Di bawah guyuran hujan, para pemain Bali United begitu kewalahan pada babak pertama.

"Akhirnya kami bangkit di babak kedua dan menenangkan pertandingan. Selanjutnya, fokus untuk laga lain," kata Demerson. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya