Juara Liga Champions, Mimpi yang Masih Dibangun PSG

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, tetap yakin Les Parisiens bisa memenangkan trofi Liga Champions di masa depan. Hal tersebut ia ucapkan setelah timnya tersingkir dari Real Madrid, Rabu dini hari WIB, 7 Maret 2018. 

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Meski dana besar sudah digelontorkan oleh Qatar Sports Investments sejak mereka membeli klub tersebut, PSG belum mampu melaju ke perempatfinal Liga Champions, dalam enam musim terakhir. Semenjak ditangani Emery, PSG sanggup tampil di babak 16 besar secara dua tahun beruntun. Mantan pelatih Sevilla ini juga optimis bahwa Les Parisiens memiliki masa depan yang cerah.

Menurutnya, tim ini harus bersabar dalam membangun tim dengan mental juara. Memang, semua elemen ingin secepatnya PSG bisa menjuarai Liga Champions.

Punya Dusan Vlahovic, Juventus Difavoritkan Juara Liga Champions

"Kami semua ingin memenangkan kompetisi ini dengan cepat. Kami akan terus bersabar dan membangun tim yang bisa juara," kata Emery, seperti dikutip Calciomercato, Rabu, 7 Maret 2018.

"Saya yakin tim ini bisa memenangkan Liga Champions. Para pendukung akan melihat bahwa PSG akan memenangkan kompetisi ini suatu hari nanti," lanjutnya.

Villarreal Waspadai Amuk MU yang Terluka

Emery juga mengimbau kepada para pemainnya untuk tidak kecewa karena tersingkir dari Liga Champions. Ia menjelaskan bahwa kegagalan melaju ke babak perempatfinal akibat di pertandingan leg pertama Les Parisiens tidak terlalu fokus.

"Kekalahan di Madrid bukanlah kekecewaan, tetapi tersingkir di babak 16 besar. Di leg pertama adalah kuncinya. Karena kami lebih baik selama 80 menit pertama dari mereka," tutur pelatih 46 tahun itu.

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022