Kalah di Kandang, Guardiola Amuk Pemain ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guariola, bersama pemainnya, Oleksandr Zinchenko
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester City harus menanggung malu saat menjamu FC Basel di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 7 Maret 2018 atau Kamis dini hari WIB. Dalam duel tersebut, ManCity kalah dengan skor 1-2.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Namun, kekalahan tersebut tak berarti apa-apa bagi ManCity. Sebab, mereka dipastikan lolos ke perempat final lantaran unggul agregat 5-2.

Di laga melawan Basel, ManCity sebenarnya tampil begitu dominan. Mereka mengontrol laga dan membuat Basel main bertahan.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Kenyataannya, ManCity justru cuma bisa cetak satu gol. Kondisi ini pun sangat disesali oleh manajer ManCity, Pep Guardiola.

Guardiola bahkan menyebut para pemain ManCity lupa cara menyerang karena hanya fokus pada penguasaan bola.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

"Setelah keadaan imbang 1-1, waktunya kami membuat serangan yang teratur. Tapi, kami cuma melepaskan operan-operan yang tak mengancam. Itu bukan sepakbola," kecam Guardiola dilansir Soccerway.

"Babak pertama bagus. Setelahnya, kami lupa cara menyerang. Cuma oper dan oper tanpa ancaman. Babak kedua yang begitu buruk," lanjutnya.

Eks pelatih Barcelona tersebut berharap kejadian serupa tak terulang di perempat final. Sebab, menurutnya, andai kondisi itu tercipta, ManCity bisa saja terhenti langkahnya di Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya