5 Fakta Menarik Usai ManCity Lolos ke Perempatfinal UCL

Duel Liga Champions, Manchester City vs Basel.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Manchester City berhasil memastikan langkahnya melaju ke babak perempat final Liga Champions usai unggul agregat 5-2 dari FC Basel. Duel leg II di Etihad Stadium sebenarnya jadi hasil yang tak terlalu menggembirakan bagi skuat The Citizens, dimana Sergio Aguero cs harus takluk 1-2 di depan para pendukungnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Laga yang berlangsung Kamis dini hari WIB 8 Maret 2018 itu seolah menjadi anti klimaks bagi tim besutan Pep Guardiola.

Dengan menguasai 72 persen penguasaan bola, Manchester biru justru terjungkal di kandang sendiri. Meski tetap lolos ke 8 besar, sejumlah catatan penting dari pertarungan kedua tim ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Berikut fakta menarik usai laga City kontra Basel di babak 16 besar Liga Champions 2017/18:

1. Kekalahan City dari FC Basel mengakhiri 36 laga tak terkalahkan di Stadion Etihad di semua kompetisi (29 kali menang & 7 imbang), serta kekalahan pertama mereka di kandang sejak 3 Desember 2016 (1-3 v Chelsea di Premier League).

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

2. Manchester City melakukan 978 operan di laga ini; atau yang paling banyak dikemas dalam duel Liga Champions sejak 2003/04. Tiga hari sebelumnya, City pun mengoleksi operan terbanyak di laga Premier League (902 kali vs Chelsea).

3. Basel masuk dalam jajaran tim yang punya rekor "lumayan" kala menghadapi tim asal Inggris di Liga Champions dengan 6 kali menang, setalah Barcelona (23), Bayern Munich (15), Real Madrid (11) dan Juventus (9).

4. Klub Premier League hanya kalah tiga kali dari 36 pertandingan Liga Champions pada 2017/18 sebelum Spurs dan Manchester City kalah malam ini.

5. Bek City, Aymeric Laporte menyelesaikan 160 passing di laga malam ini melawan Basel, dan menjadi yang paling banyak dalam pertandingan Liga Champions sejak Xavi Hernandez melakoni kontra Celtic pada November 2012 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya