Sejarah yang Membuat Tottenham Disingkirkan Juventus

Para pemain Juventus merayakan kelolosan ke perempatfinal Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez

VIVA – Meski tak mendominasi pertandingan, Juventus berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur. Menurut bek Juventus, Giorgio Chiellini, ini karena pengalaman Spurs belum sebanyak Juventus di kompetisi paling elite di Eropa ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Chiellini percaya sejarah bahwa Juventus selalu sukses melenggang jauh di Liga Champions. 

"Anda lihat laga antara Real Madrid dan PSG, sejarah itu penting. Kami menggunakan skill untuk meraih kemenangan," kata Chiellini seperti dilansir Goal, Kamis 8 Maret 2018.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pengalaman mengajarkan Juventus bagaimana menghadapi tim-tim Inggris. Mereka telah berkompetisi melawan banyak tim dari banyak negara sehingga mengenal karakter lawan.

Chiellini mengakui melawan Tottenham Hotspur sangat berat. Tim itu kini dihuni bintang-bintang muda yang sangat agresif dan kuat.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Tetapi, kami tahu tim Inggris selalu meninggalkan lubang di belakang dan itu memberi kami kesempatan," ujar Chiellini.

Juventus memang sempat tertinggal dari Spurs. Son Heung-Min lebih dulu membobol gawang Gianluigi Buffon. Juventus berhasil comeback dalam tiga menit magis lewat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, melihat gol itu terjadi karena kesalahan barisan pertahanannya. Kesalahan pertama yang disusul kesalahan berikutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya