Tekad Borussia Dortmund Gemilang di Liga Europa

Borussia Dortmund di Liga Europa.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Borussia Dortmund berusaha mencari sukses di Liga Europa musim ini. Tapi, untuk mencapai babak 8 besar, Die Borussen harus terlebih dahulu melewati tim asal Austria, Salzburg.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Menghadapi laga nanti, Dortmund harus cepat memulihkan kepercayaan diri. Karena sebelumnya mereka ditahan imbang 1-1 oleh RB Leipzig di Bundesliga.

Pelatih Dortmund, Peter Stoger, menekankan bahwa terdapat kesamaan antara Salzburg dan Leipzig. Namun, secara permainan mereka berbeda.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Jelas Leipzig dan Salzburg memilki filosofi serupa, tapi gaya itu sama sekali tidak sama. Tugas kami adalah menjadi dominan dan Salzburg adalah tim yang memiliki pemain yang berbahaya," kata Stoger, seperti dikutip Deutsche Welle.

Dalam pertandingan tersebut, Dortmund kehilangan pilar andalannya, Marco Reus yang mengalami cedera. Padahal, pemain sayap berusia 28 tahun itu sedang dalam performa bagus.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami semua tahu betapa pentingnya Reus bagi klub. Dia adalah pemain yang membantu tim dan penting bagi sepakbola modern untuk membuka jalan dalam menciptakan ruang bagi rekan setimnya, dia sangat cerdas dalam hal itu," ucap Schmelzer.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024