Wenger Senang Arsenal Putus Tren Negatif di Markas Milan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Arsenal akhirnya berhasil memutus tren negatif dengan mengalahkan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat 9 Maret 2108 dini hari WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menilai ini sebuah kemenangan yang cukup penting.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bertandang ke San Siro, Arsenal memang dalam kondisi yang kurang difavoritkan. Menyusul hasil empat kekalahan secara beruntun yang mereka dapat di semua ajang.

Tapi ternyata, Mesut Oezil cs berhasil bangkit dengan menumbangkan Milan lewat skor 2-0. Dua gol kemenangan Arsenal tersebut masing-masing dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Wenger menilai ini menjadi sebuah kemenangan yang cukup penting bagi Arsenal, usai melewati pekan yang buruk. Walau begitu, dia menyadari timnya belum lolos dan masih ada leg kedua pada 16 Maret mendatang.

"Tentu saja ini adalah kemenangan penting setelah kami melewati pekan yang penuh mimpi buruk. Secara keseluruhan, penting untuk menang," kata Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Tapi ini belum lolos. Kami harus menuntaskannya di kandang, Kami tidak dalam posisi untuk mengambil risiko, tapi kami tidak bisa terlalu hati-hati karena Anda kehilangan permainan yang mengalir. Kami bertahan dengan tangguh sampai akhir," imbuhnya. (ase)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024