Pembuktian Karakter Kuat Arsenal Usai Bungkam Milan

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, menyebut timnya telah membuktikan karakter yang mereka miliki usai memenangi duel kontra AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, dini hari tadi. Kemenangan ini sekaligus menegaskan jika The Gunners masih belum sepenuhnya habis.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Armada Arsene Wenger langsung tancap gas di babak pertama. Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan di menit 15 sebelum digandakan Ramsey pada akhir babak pertama.

Hasil ini tentu menjadi kejutan. Sebab, Tim Meriam London bertandang ke San Siro berbekal empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Sementara Rossoneri sebelumnya tak terkalahkan dalam 13 laga di semua kompetisi.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembungkam dari kritik yang terus muncul setelah melihat penampilan The Gunners dalam beberapa laga terakhir. Tak hanya itu, raihan positif di San Siro menjadi modal berharga jelang leg kedua di Emirates Stadium.

"Kami memulai laga ini dengan baik. Terlebih, kami mendapat sepasang gol di babak pertama. Kami menunjukkan tim ini masih memiliki karakter yang kuat," ujar pemain asal Wales dikutip Soccerway.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Kami sebelumnya dalam laju negatif dan terkadang, sekuat apa pun Anda mencoba di lapangan, hasilnya selalu tak sesuai. Tapi, kami terus bekerja keras dan kami mencoba meraih hal yang positif. Kami tahu kami bisa," jelasnya. (ase)

Arsenal

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Duel Bayern Munich vs Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024