Catatan Istimewa Mesut Oezil dalam Duel Vs Milan

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, membuat catatan gemilang kala timnya menumbangkan AC Milan dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa, dini hari tadi. Sejauh ini, pemain berdarah Turki itu telah terlibat dalam 100 gol sejak membela The Gunners pada 2013.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Dikutip The Sun, Oezil menambah dua assists yang berbuah gol untuk Henrikh Mikhitaryan dan Aaron Ramsey di babak pertama. Jumlah itu cukup untuk memberikan kemenangan di San Siro dan menjadi modal penting jelang leg kedua.

Tambahan dua assists juga membuat pemain berpaspor Jerman itu kini telah terlibat dalam 100 gol Arsenal. Dengan rincian 63 assists dan 37 gol untuk Tim Meriam London.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Namun, untuk meraih catatan gemilang tersebut, Oezil harus melewati lebih dari 190 laga.

Catatan ini sekaligus menjadi jawaban bagi pengkritik sang pemain. Banyak pihak menilai kontribusi mantan pemain Real Madrid sangat minim ketika berlaga di lapangan.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Oezil juga panen kritikan dalam kekalahan Arsenal di empat laga terakhirnya sebelum bersua Milan. Namun, semua itu dibalas pemain 29 tahun dengan penampilan impresif yang membantu The Gunners bangkit dari keterpurukan. (ase)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024