Ada Peran Penting Chelsea di Balik Kesuksesan Karier Mbappe

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Siapa sangka jika klub Premier League, Chelsea, memiliki peran dalam kesuksesan karier sepakbola bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Ternyata, pemain 19 tahun pernah menjalani uji coba di klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pemain. Dia mengatakan jika dulu pernah menjalani trial selama satu pekan bersama The Blues.

"Saya masih muda saat itu, mungkin usia 10 atau 11 tahun. Saya pergi ke London dan menghabiskan satu pekan di sana. Saya berlatih bersama Chelsea dan kami sempat bermain di laga persahabatan kontra Charlton Athletic," ujar Mbappe dikutip The Sun.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Laga tersebut dimenangkan dengan skor meyakinkan oleh tim akademi Chelsea. Sayangnya, Mbappe gagal mencetak gol yang menjadi tugasnya sebagai striker.

"Kami menang 6-0 atau 7-0. Saya bermain di lini depan, tapi saya rasa, saya tidak mencetak gol," ujar pemain berpaspor Prancis it.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Pengalaman itu luar biasa. Itu menjadi pengalaman pertama saya ke luar negeri dan kesempatan bagi saya untuk melihat seperti apa sepakbola Inggris," jelasnya.

Meski sudah menjalani uji coba, pada akhirnya Mbappe tak bertahan di Chelsea. Dia tetap melanjutkan akademinya bersama AS Bondy sebelum bergabung dengan akademi AS Monaco.

Seperti diketahui selanjutnya, penampilannya sangat krusial bagi Monaco pada musim lalu hingga mempersembahkan gelar Ligue 1. Kini, dia sedang dalam masa peminjaman di PSG sebelum dipermanenkan pada akhir musim ini dengan mahar £173 juta atau menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya