Di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Ingin Seperti Messi

Egy Maulana Vikri memamerkan jersey Lechia Gdansk yang bakal dia pakai.
Sumber :
  • twitter.com/LechiaGdanskSA

VIVA – Egy Maulana Vikri mendapat julukan Lionel Messi dari Indonesia. Ketika itu, pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez yang mengatakannya.

David menyebut Egy seperti Messi bukannya tanpa alasan. Dia melihat cara bermain andalan tim nasional U-19 tersebut, yang cenderung vertikal dan bisa melewati lawan.

Ketika diperkenalkan oleh Lechia Gdansk, Minggu malam WIB 11 Maret 2018, julukan Messi kembali ditanyakan kepada Egy. Dia tak menampik mengidolai penggawa Barcelona itu.

Namun, untuk urusan memberi bukti layak dianggap sebagai penerus Messi, dia merasa masih harus lebih banyak belajar. "Messi idola saya dan di Indonesia saya disebut Messi," kata Egy.

"Tapi, saya harus belajar lebih banyak, harus berdoa dan belajar lagi untuk bisa menyamai dia, tidak ada yang tidak mungkin," imbuh pemain berusia 17 tahun itu.

Memilih gabung ke Lechia diakui Egy sebagai langkah awalnya merajut karier profesional. Dia harus melawan keraguan banyak pihak yang merasa takkan bisa bersaing di Liga Polandia.

"Saya di sini sebagai langkah berikutnya menuju ke Eropa. Dan saya ingin belajar lagi karena banyak orang yang bilang saya tidak bisa bersaing, tapi saya ingin buktikan di sini," tuturnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025
Persebaya Surabaya vs Dewa United

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa sore, 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024