Menu Latihan Padat Persija Jelang Lawan Song Lam Nghe An

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta melakukan persiapan matang jelang melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An di laga keempat Grup H Piala AFC 2018. Itu terlihat dalam latihan yang digelar di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin sore, 12 Maret 2018.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Dalam latihan Senin sore tadi, pelatih Macan Kemayoran, Stefano 'Teco' Cugurra Rodrigues, langsung mengarahkan anak-anak asuhnya untuk berlatih menyerang. Mereka terlihat hanya memakai satu sisi lapangan saja. Sementara sisi satunya untuk latihan kiper.

"Kami latihan teknik dari awal. Part pertama latihan menyerang, passing, kombinasi passing shooting crossing. Part kedua kami latihan bola mati waktu menyerang dan bertahan," kata pelatih asal Brasil itu kepada wartawan.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga mengakui jika timnya sudah lebih siap untuk laga besok. Selain tak ada pemain inti yang cedera, bermain di kandang juga membuat motivasi para pemain bertambah.

Latihan Persija

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Apalagi Persija juga dibantu dengan kondisi lapangan yang lebih baik di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berbagai faktor itulah yang membuat Teco semakin yakin bisa menumbangkan Song Lam.

"Pasti main lebih bagus saat di 'rumah sendiri'. Banyak dukungan suporter dan kondisi lapangan juga lebih bagus. Kita pasti optimistis meraih kemenangan karena kami telah bekerja keras," kata Teco. 

"Sekarang tim hanya butuh istirahat yang cukup dan konsentrasi pada pertandingan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya