Lawan MU, Sevilla akan Pasang 4 Bek

Sevilla Tahan Imbang Manchester United 0-0
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mengatakan, melawan Manchester United era Jose Mourinho tak bisa mengandalkan satu taktik. Menurutnya, Sevilla harus menyiapkan sejumlah alternatif skema permainan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Kami akan bermain sesuai situasi," kata Montella seperti dilansir situs resmi UEFA, Selasa 13 Maret 2018.

Montella tak akan terjebak pada kebiasaan MU bermain belakangan yang kerap dijuluki gaya parkir bus alias bertahan total. 

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Di sana selalu ada momen yang mengharuskan bertahan, dan yang lain menyerang. Dan ada saatnya memperlambat tempo atau mempercepatnya," kata juru taktik asal Italia itu.

Montella justru ingin memperkuat barisan belakangnya saat menghadapi MU. Dia akan memainkan empat bek sebagai benteng pertahanan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Dalam laga akbar seperti ini, penting menjaga prinsip. Tak usah mengubah gaya permainan. Kami ingin memakai empat bek. Kami akan bertahan dengan baik dan melakukan serangan saat memiliki peluang."

Montella, mengaku ketar-ketir harus menghadapi MU di kandangnya yang terkenal angker bagi tim tamu. Atmosfer Old Trafford sangat tak ramah bagi tim yang tandang ke markas Setan Merah itu. 

"Kami tahu, ini medan yang sulit melawan tim berpengaruh. Kami tahu harus mengerahkan segalanya agar bisa melangkah lebih jauh," kata Montella. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya