Langkah Manchester United di Liga Champions Terhenti

Pertandingan Manchester United vs Sevilla
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford Stadium, Rabu dini hari WIB 14 Maret 2018. Hasil ini membuat langkah Setan Merah di Liga Champions terhenti.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di babak pertama, Sevilla yang berstatus tim tamu justru tampil terbuka. Mereka kerap membuat para pemain bertahan MU bekerja keras untuk menghentikan serangan.

Saling jual beli serangan terjadi di babak pertama. Namun, gol yang diharapkan tak kunjung tercipta. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Memasuki babak kedua, MU coba lebih menekan pertahanan Sevilla. Romelu Lukaku yang diplot sebagai ujung tombak mendapat beberapa peluang namun tak ada yang bisa dia maksimalkan.

Justru tim tamu yang sukses membuka keunggulan pada laga ini. Wissam Ben Yedder yang belum genap dua menit masuk menggantikan Luis Muriel sukses membobol gawang MU pada menit 74.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tendangannya melesat mulus ke sisi bawah kanan gawang Setan Merah yang dikawal David De Gea. Selang empat menit kemudian, Ben Yedder kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Bola hasil tendangan sudut jatuh di depan Ben Yedder. Kemudian dia menyambutnya dengan sundulan yang tidak terlalu kencang. Akan tetapi, De Gea tidak mampu menghalaunya dengan sempurna.

Tertinggal dua gol, tuan rumah coba untuk bangkit di sisa waktu. Hasilnya mereka dapatkan pada menit 84, setelah sepak pojok Marcus Rashford berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lukaku.

Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. MU harus merelakan kegagalan menembus babak delapan besar Liga Champions, karena di leg pertama mereka bermain imbang 0-0 melawan Sevilla.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young, Antonio Valencia (Juan Mata 77'), Nemanja Matic, Marouane Fellaini (Paul Pogba 60'), Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Anthony Martial 77'), Jesse Lingard

Sevilla: Sergio Rico; Clement Lenglet, Simon Kjaer, Sergio Escudero, Gabriel Mercado, Franco Vazquez (Guido Pizarro 88'), Ever Banega, Steven N'Zonzi, Luis Muriel (Ben Yedder 72'), Joaquin Correa (Johannes Geis 89'), Pablo Sarabia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya