Penantian 10 Tahun AS Roma ke Perempatfinal Liga Champions

Pertandingan AS Roma vs Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA - AS Roma akhirnya melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal Liga Champions. Pasukan Serigala Roma sukses menyingkirkan Shakhtar Donetsk pada leg kedua babak 16 besar, Rabu 14 Maret 2018 dini hari WIB.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Menjamu Donetsk di Stadio Olimpico, Roma mampu mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat I Lupi berhasil lolos berbekal gol tandang dengan agregat 2-2.

Penantian 10 tahun I Giallorossi kembali ke ke delapan besar akhirnya terbayar sudah. Terakhir, Roma merasakan perempatfinal Liga Champions adalah pada 2007-2008 lalu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Edin Dzeko yang menjadi bintang kemenangan Roma lewat gol semata wayangnya, senang dengan performa timnya. Menurutnya, Roma memang pantas melaju.

"Standing ovation itu semestinya untuk semua orang, karena kami semua melakukan tugas kami sampai menit terakhir dan secara layak lolos ke perempatfinal,"  kata Dzeko kepada Mediaset Premium.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami berhasil melakukan sesuatu yang Roma belum pernah lakukan dalam 10 tahun. Jadi akan melawan tim-tim terbaik membuat kami semua sangat bangga," lanjutnya.

Di perempatfinal nanti, Dzeko menegaskan Roma takkan memilih-milih lawan. Baginya semua tim yang lolos ke perempatfinal punya kualitas bagus dan patut untuk diwaspadai,

"Saya tak memikirkan siapa yang bakal kami hadapi, karena mereka semua kuat dan di manapun kami bermain, pasti stadionnya akan penuh dan ada atmosfer luar biasa. Kami ada di antara delapan tim terbaik di Eropa, jadi itu berarti kami kuat juga," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya