Menang Dramatis, Pelatih Persija Sindir Gaya Bermain Lawan

Aksi Super Simic
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta meraih poin penuh saat menjamu klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 14 Maret 2018, dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC. Secara dramatis, Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Pemain pengganti, Addison Alves, menjadi pahlawan di laga ini. Masuk pada menit 58, pemain asal Brasil tersebut mencetak gol kemenangan di injury time.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues. Sebab, dengan hasil ini anak asuhnya membuka peluang untuk lolos ke fase selanjutnya sebagai juara grup.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

"Hari ini kita main bagus. Satu gol sudah cukup meski harusnya cetak tiga gol. Tapi, yang penting kita dapat tiga poin," ujar pelatih asal Brasil itu saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menilai Song Lam Nghe An hanya datang untuk main bertahan dan mencari hasil imbang. Selain itu, pemain lawan juga sangat gampang jatuh di atas lapangan.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Saya sudah bilang pada pemain sebelum laga ini, kita harus konsentrasi sampai akhir. Terbukti, kami cetak gol di menit akhir," kata Teco.

"Lawan kali ini datang bukan untuk main bola. Setiap pemain mudah jatuh dan hanya mengincar satu poin dari sini," jelasnya.

Persaingan Grup H Piala AFC semakin ketat. Saat ini ada Song Lam Nghe An, Persija, dan Johor Darul Ta'zim sama-sama meraih tujuh poin.

Untuk posisi teratas masih jadi milik Song Lam Nghe An. Skuat asuhan Nguyen Duc Thang itu unggul selisih gol dari Persija yang membayangi di tempat kedua. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya