Barca Kembalikan Hegemoni Spanyol, Klub Inggris Bertumbangan

Para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Child

VIVA – Sukses Barcelona menghempaskan Chelsea 3-0 (agregat 4-1) di babak 16 besar menjadi simbol kembalinya hegemoni Spanyol di pentas Liga Champions. Sebaliknya, itu juga menandai bertumbangannya klub-klub Inggris yang sebelumnya diprediksi akan mendominasi.

Barcelona dan Bayern Munich menjadi dua tim terakhir yang memastikan tiket ke perempatfinal Liga Champions, Kamis dinihari tadi, 15 Maret 2018.  Barcelona melaju ke perempatfinal usai melumat Chelsea 3-0 di Camp Nou di leg 2 babak 16 besar. Barcelona pun lolos dengan agregat 4-1.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sedangkan hasil meyakinkan dipetik Bayern Munich yang lolos dengan agregat 8-1 atas Besiktas. Usai menang 5-0 di leg 1, Bayern menang 3-1 di leg 2.

Barcelona dan Bayern pun mengikuti jejak enam tim lain yang sudah memastikan lebih dulu lolos ke perempatfinal: Real Madrid, Sevilla, Juventus, Manchester City, Liverpool dan Shakhtar Donetsk.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Spanyol mendominasi di fase ini. Sebab, mereka menyumbang wakil terbanyak. Real Madrid, Barcelona dan Sevilla berhasil lolos dari hadangan lawan di babak 16 besar.

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min meratapi kekalahan dari Juventus

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Sementara itu, nasib berbeda dialami sejumlah wakil Inggris. Menyumbang wakil terbanyak di babak 16 besar (5 tim), kini tersisa ManCity dan Liverpool.

Tiga tim lainnya tersingkir di babak 16 besar. Manchester United disingkirkan Sevilla, Tottenham Hotspur didepak Juventus dan Chelsea dibikin tidak berdaya oleh Barcelona.

Sedangkan tiga tim perempatfinal lainnya berasal dari dua negara berbeda: Juventus dan AS Roma (Italia) serta Bayern Munich (Jerman).

Berikut ini daftar tim di perempatfinal Liga Champions:

Spanyol  : Real Madrid, Barcelona, Sevilla
Inggris    : Manchester City, Liverpool
Italia        : Juventus, AS Roma
Jerman   : Bayern Munich
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya