Lazio Siap Unjuk Keberanian di Dynamo Kiev

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi.
Sumber :
  • Inquam Photos/Octav Ganea via REUTERS

VIVA - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya tampil berani saat bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Europa. Di pertemuan pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Alhasil, Biancoceleste perlu mencuri kemenangan agar bisa menginjakkan kaki di perempatfinal. Menurut Inzaghi, Lazio harus berjuang keras di kancah Eropa agar usaha memperebutkan tiket ke Liga Europa sia-sia.

"Kami sangat peduli dengan pertandingan ini, kami tahu betapa sulitnya kami berjuang pada tahun lalu untuk sampai ke sini. Kami mampu menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar dengan semestinya," kata Inzaghi, seperti dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Juru taktik berusia 41 tahun itu yakin skuat besutannya sanggup meraih hasil yang terbaik dalam perjalanannya ke Kiev. Keyakinan Inzaghi tak lepas dari penampilan positif Lazio selama tiga bulan terakhir.

"Kami ingin melakukannya dengan baik dan melanjutkan perjalanan di kompetisi ini, karena tim ini memiliki raihan yang postif. Tiga bulan terakhir adalah momen yang terpenting dan kami akan berusaha untuk selalu siap," tegasnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lebih lanjut, Inzaghi sangat mewaspadai pengalaman yang dimiliki Dynamo Kiev. Ia beranggapan, Serhiy Sydorchuk dan kawan-kawan cukup kenyang berkiprah di kompetisi Eropa.

"Leg pertama menegaskan kepada saya bahwa Dynamo Kiev adalah tim yang bagus dengan tradisi kuat di Eropa. Tidak hanya dalam bertahan, tapi mereka juga bagus dalam membangun serangan, kami butuh perfoma yang baik, lebih baik dari yang kami mainkan di Roma," jelasnya

"Kami harus berani, karena kami butuh gol. Namun jugga harus tetap waspada terhadap serangan balik,"  lanjut saudara kandung Filippo Inzaghi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya