Ronaldo Bangkit, Siap Tebar Teror di Eropa

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Lucas Vazquez merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mulai bangkit. Diragukan di awal musim, pemain asal Portugal ini nyatanya kembali menunjukkan taring. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ronaldo sempat menjadi sasaran kritik karena penampilannya yang melempem. Di awal musim 2017/2018 dia kesulitan mencetak gol dan berdampak pada posisi Real Madrid di LaLiga. 

Namun perlahan penampilannya menunjukkan kemajuan, di tahun 2018 menjadi momentum kebangkitan sang bomber. Puncaknya ketika El Real bentrok dengan Girona di lanjutan ajang LaLiga, Senin dini hari WIB, 19 Maret 2018. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di laga tersebut, Ronaldo mencetak empat gol dan Madrid menang dengan skor telak 6-3. Torehan ini membuat pemain 33 tahun tersebut menjadi pesaing Lionel Messi sebagai top scorer. 

Ronaldo hanya berselisih dua gol dari Messi yang sudah mengumpulkan 24 gol. Sedangkan Ronaldo mengoleksi 22 gol. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Atas peningkatan performa dan semakin buasnya Ronaldo, membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berniat mendorongnya sekalian memburu gelar top scorer, berkompetisi dengan Messi.

"Kami ingin berjuang merebut posisi dua setidaknya di klasemen. Dan untuk level personal, Ronaldo sudah memepet Messi. Saya ingin dia meraih Pichichi, karena itu sangat penting," ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

"Ronaldo selalu berjuang. Dia berlatih keras. Saya juga ingin mencermati rekan-rekannya yang selalu memberikan kontrobusi atas setiap gol yang dicetak."

Rekor-rekor Apik Ronaldo

Ronaldo Hampir Menjadi Penakluk Tanah Spanyol 

Real Madrid meraih hasil positif ketika menghadapi Girona di lanjutan ajang LaLiga, Senin dini hari WIB 19 Maret 2018. El Real menang dengan skor telak 6-3. 

Bermain di Santiago Bernabeu, skuat asuhan Zinedine Zidane sempat kesulitan mendobrak pertahanan tim tamu. Di 45 menit jalannya laga, Madrid ditahan imbang 1-1. 

Satu gol Madrid diciptakan Ronaldo di menit ke-11 sedangkan satu gol tim tamu diciptakan oleh Cristian Stuani di menit ke-29. Di babak kedua, Madrid tampil garang. Lima gol tambahan tercipta. 

Ronaldo menjadi bintang dengan tambahan tiga golnya masing-masing diciptakan di menit ke-47, 64' dan 91.  Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Lucas Vazquez di menit ke-59 dan Gareth Bale di menit ke-86. 

Girona mencetak dua gol tambahan di menit ke-67 melalui Stuani dan Juanpe di menit ke-88. Ronaldo yang menjadi bintang di laga ini menjadi sorotan, dia saat ini bersaing dengan Messi untuk keluar sebagai top scorer LaLiga. Kedua pemain hanya berselisih dua gol, dengan rincian Messi (24 gol) dan Ronaldo (22 gol). 

Bagi pemain asal Portugal ini, kemenangan serta empat golnya ke gawang Girona, membuatnya sukses menorehkan rekor apik, seperti dilansir 101 Great Goals. 

Ronaldo sudah mencetak 20 gol dari 11 laga. Selain itu, sepanjang 2018, dia sudah menghasilkan 18 gol di semua ajang, lebih baik dari Arsenal (17), Manchester United (15), Borussia Dortmund (14) dan Chelsea (12). 

Yang paling menarik adalah Ronaldo hampir saja menjadi penakluk tanah Spanyol dengan menjebol mayoritas gawang lawannya. Sejak bergabung pada 2009 lalu, Ronaldo sudah mencetak gol ke gawang 31 klub berbeda di ajang LaLiga.  Satu-satunya klub yang belum pernah dibobol adalah klub medioker sekelas Leganes. 

Ronaldo Ancam Eropa

Peluang Madrid Berjaya di Liga Champions

Bangkitnya Ronaldo otomatis membuat Madrid makin garang. Torehan empat golnya ke gawang Girona membuat publik Santiago Bernabeu bisa bernafas legah. 

Sebab peluang El Real untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi makin terbuka lebar. Seperti yang diketahui, di musim ini, peluang El Real untuk meraih trofi LaLiga sangat tipis. 

Berselisih 15 poin dengan Barcelona, membuat mereka terpaksa mengibarkan bendera putih. Selain itu, mereka juga tersingkir di ajang Copa del Rey. 

Otomatis peluang Madrid untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi hanya ada di ajang Liga Champions. Mereka melaju ke babak perempatfinal dan akan bentrok dengan Juventus. 

Dengan kembali tajamnya Ronaldo, bukan tidak mungkin Madrid bisa melangkah mulus ke final dan menjadi kampiun Liga Champions musim ini. 

Gelandang muda Madrid, Lucas Vazquez, ikut larut dalam kegembiraan. Menurutnya, kebangkitan Ronaldo bisa membuat Madrid semakin greget.

"Cristiano Ronaldo bermain di levelnya yang paling spektakuler dan dia melakukannya setiap hari. Jika saja dia mampu melanjutkan, dia akan semakin dekat dengan Messi," ujar Lucas, dikutip dari Marca.

"Cristiano Ronaldo yang lebih baik akan membuat Real Madrid menjadi lebih baik pula," imbuh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Selanjutnya, Real Madrid akan bentrok dengan Juventus di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions pada 4 April 2018 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya