Timnas Italia Tatap Masa Depan Cerah Bersama 2 Pemain Ini

Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Pelatih interim Timnas Italia, Luigi Di Biagio, sangat yakin Gli Azzurri memiliki masa depan yang cerah. Itu terlihat dari banyaknya pemain muda bertalenta yang mulai bermunculan seperti Patrick Cutrone dan Federico Chiesa.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Runtuhnya kejayaan Italia di level timnas mulai terasa usai Piala Eropa 2012. Sejak itu, Gli Azzurri seakan "tertidur" dan belum kembali meraih prestasi tertinggi.

Kini, dengan kombinasi pemain muda dan senior, Di Biagio sangat yakin jika Italia sedang menatap masa depan cerah. Bahkan, dia tak ragu untuk menyebut kedua pemain muda itu bakal menjadi pemain penting bagi Italia di masa depan. 

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Namun, semua itu tetap bergantung dari konsistensi permainan mereka bersama klub masing-masing.

"Dengan sedikit kesabaran, kita bisa membangun kembali tim yang kuat. Saat ini banyak sekali pemain muda dan mereka sedang berkembang," ujar Di Biagio, seperti dikutip Soccerway.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Saya menyebut salah satunya dalah Cutrone berdasarkan performanya, antusiasnya, dan fakta jika dia selalu meningkat mulai dari timnas U-15. Chiesa juga melakukan hal yang sama untuk bisa terus tampil membela Timnas. Tapi, itu semua kembali ke penampilan mereka bersama klub," jelasnya.

Sepanjang musim ini, penampilan Cutrone cukup moncer bersama AC Milan. Meski baru berusia 20 tahun, dia dipercaya untuk mengisi lini depan Rossoneri mulai dari kepemimpinan Vincenzo Montella hingga Gennaro Gattuso. Kepercayaan itu dibalas dengan gelontoran 15 gol ke gawang lawan.

Sama halnya dengan Chiesa yang penampilannya menanjak sejak musim lalu bersama Fiorentina. Dia menjadi pemain muda yang selalu dipilih menjadi starter di lini tengah La Viola. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya