Pelatih Belgia Ungkap Dosa Besar Conte pada Hazard

Winger Chelsea, Eden Hazard.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyebut Antonio Conte telah berdosa besar dengan memainkan Eden Hazard sebagai striker bayangan atau biasa disebut false 9 bersama Chelsea. Martinez pun mengaku tak akan mengikuti jejak Conte dan akan menempatkan Hazard di habitatnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Martinez melihat pemain 27 tahun sangat tersiksa untuk melakoni peran tersebut sejak duel kontra Manchester United di Old Trafford pada akhir Februari lalu. Mantan pemain Lille itu tak bisa tampil bebas dan selalu terisolasi oleh pemain bertahan lawan.

Melihat hal tersebut, Martinez merasa aneh denga Conte yang memaksakan peran tersebut pada Hazard. Padahal, dia masih memiliki striker murni seperti Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya memahami rasa frustrasinya. Sangat sulit bagi pemain dengan kualitas sepertinya untuk menjadi no 9," ujar mantan manajer Everton dikutip The Sun.

"Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Tentu tidak. Saya tak berpikir itu akan menjadi hal yang positif. Lagipula, kami masih memiliki Romelu Lukaku, Michy Batshuayi, dan Christian Benteke," jelasnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sepanjang musim ini, Hazard telah bermain di 41 laga di semua kompetisi dan mencetak 15 gol. Pemain asal Belgia ini memiliki peran penting dalam kesuksesan Chelsea untuk tetap bersaing di posisi empat besar. (ren)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024