Gugupnya Giggs Jelang Debut Sebagai Manajer Wales

Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Wales akan menghadapi China, dalam duel persahabatan bertajuk China Cup hari ini, Kamis 22 Maret 2018. Duel di Guangxi Sports Center Stadium, Nanning, China, ini akan menjadi debut Ryan Giggs sebagai manajer Wales.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Sebagai pemain, Giggs sudah merebut 13 gelar Premier League bersama Manchester United, dan juga dua titel Liga Champions. Namun, saat debut sebagai manajer Wales, pria 44 tahun ini merasakan hal yang berbeda.

"Saya merasa lebih gugup dibandingkan saat saya menjadi pemain. Saya tak pernah sangat gugup, saat menjadi pemain. Tetapi, masuk dalam dunia manajemen sangat berbeda. Ada banyak hal yang harus dipikirkan," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Sebagai pemain, Anda bisa egois dan yakin bahwa bisa melakukan pekerjaan bersama tim. Tetapi, sebagai manajer, Anda selalu berpikir, 'Apakah Anda melupakan sesuatu? Apakah harus ada yang diperbaiki?'," lanjutnya.

Giggs menggantikan posisi Chris Coleman sebagai manajer Wales pada Januari 2018 lalu. Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama Giggs sebagai manajer.

Timnas Indonesia U-20 Imbangi China, Begini Kata Indra Sjafri

Pada 2014, dia sempat menjadi manajer interim MU, menggantikan posisi David Moyes. Namun, pengalaman menangani Wales adalah kali pertama Giggs menjadi manajer permanen.

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024