Momen Buruk Piala Eropa 2016 Jadi Titik Balik Timnas Inggris

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Usai tersingkir dari Islandia di fase 16 besar Piala Eropa 2016, Timnas Inggris dipercaya telah menjelma menjadi skuat yang lebih tangguh. Ungkapan itu pun diutarakan penggawa muda The Three Lions, Dele Alli.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Diakui Alli, sejak kekalahan mengejutkan itu, skuat besutan Gareth Southgate tersebut mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai tim yang layak lolos dengan mulus ke Rusia. Alli pun berambisi untuk menghapus kenangan buruk di Prancis dua tahun silam itu.

"Piala Eropa adalah salah satu pengalaman terbaik dan terburuk dalam karier saya di saat bersamaan. Namun, di Prancis kemarin harus berakhir dengan kekecewaan besar," ungkap Alli, dikutip Sky Sports, Kamis 22 Maret 2018.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Sebagai sebuah tim, itu akan mudah disembunyikan. Tidak lagi melihat ke belakang dan juga tidak mengeluarkannya dari ingatan kami," lanjut Alli.

Gelandang 21 tahun ini pun berambisi keras untuk keluar dari "tradisi buruk" yang selalu menghantui The Three Lions di setiap ajang besar.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Semua orang ingin bermain baik untuk negaranya dan mungkin saya belum mencetak banyak gol. Tapi saya masih membantu tim, masih berusaha masuk ke starting eleven di setiap laga," tegasnya.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024