Buffon Soroti Penampilan 2 Pemain 'Pembunuh'

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan pandangan tentang sosok dua bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini diutarakan Buffon jelang laga persahabatan antara Italia kontra Argentina, Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Menurut Buffon, pemain seperti Messi lebih lengkap ketimbang Ronaldo. Bagi kiper 40 tahun itu, striker Barcelona itu seperti 'pembunuh' untuk tim lain.

"Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Messi lebih lengkap, karena dia mulai lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang lebih tinggi," ujar Buffon seperti dilansir Goal Internasional, Jumat 23 Maret 2018.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Buffon menambahkan, sosok Ronaldo memang menjadi pembunuh di area kotak penalti. Penyerang Real Madrid itu menjaga stamina dengan tendangan keras yang dimiliki.

"Cristiano Ronaldo menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan bagaimana dia sebelumnya, Ronaldo mampu menjaga energinya lebih bagus," ungkapnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sejauh ini, Messi telah membawa Barca ke puncak klasemen sementara La Liga dengan mengantongi 75 poin. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu berselisih 15 poin dari Madrid yang berada di posisi 3. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024