Lawan Belanda, Pickford Jadi Kiper Utama Inggris

Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford
Sumber :
  • chroniclelive.co.uk

VIVA – Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, diberikan kesempatan oleh manajer Gareth Southgate untuk mengisi posisi nomor satu di tim nasional Inggris dalam laga persahabatan melawan Belanda, Sabtu, 24 Maret 2018, dini hari WIB. Dipilihnya Pickford dalam pertandingan uji coba nanti, menandakan bahwa kiper berusia 24 tahun itu bakal jadi yang utama saat Piala Dunia 2018 mendatang.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Alasan Southgate memilih Pickford, karena kiper-kiper yang dimiliki Inggris saat ini tidak bermain secara reguler di klubnya masing-masing. Joe Hart, Jack Butland dan Nick Pope jadi nama-nama yang dimaksud Southgate. Dan hanya Pickford yang mempunyai menit tampil terbanyak di antara empat penjaga gawang yang dipanggil Southgate.

"Kami tidak memiliki penjaga gawang yang bermain secara teratur di klubnya. Memilih Pickford jadi hal yang selaras pada saat ini," kata Southgate, seperti dikutip Daily Mail.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Tapi, ini tidak secara tegas untuk memastikan nomor satu, terutama bagi Joe (Hart) bersama klubnya. Masih ada banyak pertandingan sepakbola yang harus dimainkan, dan itu adalah persaingan bagus bari mereka untuk kembali dipanggil," lanjutnya.

Terlepas dari persaingan yang ketat, Pickford sudah membuktikan kepada Southgate sebagai yang terdepan untuk mendapatkan pos utama. Ia bermain rutin bersama Everton di ajang Premier League dengan mengoleksi 31 kali penampilan. Ia juga mempunyai kemampuan menjanjikan meski jam terbang di kancah internasional masih minim.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Southgate juga memuji cara bermain Pickford yang bisa menghalau bola dalam situasi-situasi genting. "Dia sangat gesit, cekatan untuk mengantisipasi terjadinya gol, mampu membuat penyelematan penting dan distribusi bolanya sangat baik," tambahnya. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024