Argentina Siapkan 'Tim Messi' di Piala Dunia 2018

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Edgard Garrido

VIVA – Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, mengatakan bahwa bintangnya Lionel Messi memiliki bakat dan kedewasaan untuk membawa Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Messi memang mempunyai segudang prestasi di level klub dengan memenangkan banyak gelar bersama Barcelona.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Di timnas, prestasi terbaik Messi hanya medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Pada tiga ajang besar terakhir, Argentina harus puas menjadi runner up di Piala Dunia 2014 usai kalah dari Jerman di partai puncak. Serta, dua kali tersungkur dari Chile di final Copa America 2015 dan 2016. Dengan kondisi seperti ini, Sampaoli percaya, Messi dan kawan-kawan bakal mengakhiri kekeringan trofi di Rusia nanti.

"Ini akan menjadi timnya (Messi), dia adalah yang terbaik dari semuanya dan berada di tahap kedewasaan yang menjadi modal utama dalam membawa timnya. Semua beban tim nanti akan berada di pundaknya karena ini timnya dia," kata Sampaoli, seperti dikutip Reuters, Jumat, 23 Maret 2018.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dan timnas Argentina, awalnya sempat mengumumkan pensiun dari usai kekalahan dari Chile pada final Copa America 2016. Namun, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya memutuskan kembali ke timnas setelah melihat Tim Tango terseok-seok di kualifkasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi

Sementara itu, bomber timnas Argentina lainnya, Sergio Aguero, dipastikan akan absen dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu, 24 Maret 2018, dini hari WIB, akibat masih menderita cedera lutut. Tetapi, penyerang Manchester City itu kemungkinan bakal dibawa ke Madrid dalam pertandingan menghadapi Spanyol, Rabu, 28 Maret 2018 dini hari WIB.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Kami telah berbicara dengan dokter di Manchester City dan coba mengevaluasi situasinya untuk melihat apakah dia dapat main. Keputusannya, dia tidak bermain di pertandingan pertama dan kami akan melihatnya di laga yang kedua." 

Eks pelatih Sevilla ini juga menekankan bahwa laga uji coba melawan Italia dan Spanyol sebagai kesempatan untuk pamer kekuatan kepada rival-rival mereka di Rusia nanti. "Semua orang menempatkan kami sebagai pemeran utama di Piala Dunia dan kewajiban saya adalah meningkatkan itu. Kami mencoba untuk membuat rival semakin takut, sekarang Argentina sangat disegani," lanjut mantan pelatih timnas Chile tersebut. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024