Kurcaci Spanyol Kian Tangguh dalam Duel Fisik

Leroy Sane, dalam laga Jerman versus Spanyol
Sumber :
  • Reuters/Thilo Schmuelgen

VIVA – Duel seru antara Jerman kontra Spanyol tak menemukan pemenang. Keduanya bermain imbang, 1-1, saat jumpa di Esprit Arena, Jumat, 23 Maret 2018 atau Sabtu dini hari WIB.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Imbang dengan Jerman, pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, melihat ada sebuah perkembangan signifikan yang dialami anak-anak asuhnya. Menurut Lopetegui, saat ini kekuatan fisik para pemain Spanyol mulai meningkat.

Memang, Spanyol dalam beberapa tahun belakangan diisi oleh pemain-pemain mini. Meski begitu, mereka memiliki teknik dan kecepatan permainan yang luar biasa.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

Hanya saja, saat jumpa tim dengan gaya bermain keras, Spanyol kerap kesulitan. Itu disebabkan oleh kekuatan fisik yang kalah dari sang lawan.

Kini, hal tersebut tak lagi jadi masalah bagi Spanyol. Ketika menghadapi Jerman, yang memiliki banyak pemain raksasa, para penggawa El Matador mampu mengimbangi dalam duel fisik.

Resmi, Mantan Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Gabung Wolves

"Secara fisik, Jerman lebih kuat dan cepat. Mereka lebih nyaman saat melakukan transisi ketimbang kami. Dalam 30 menit pertama, kami melakukan melebar dan cepat. Saat itu, kami bisa menghindari transisi permainan tersebut," kata Lopetegui dilansir Soccerway.

"Mereka terus berlari, dan semakin berbahaya. Tapi, kami bisa mengancam mereka untuk cetak gol kedua. Sungguh pertandingan yang menarik karena begitu terbuka," lanjut dia.

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024