Tim-tim Afrika Kirim Sinyal Bahaya Jelang Piala Dunia

Pemain Maroko rayakan kemenangan atas Serbia.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Tim-tim Afrika senantiasa menciptakan kejutan di Piala Dunia. Tahun ini, Afrika diwakili oleh lima tim, yakni Mesir, Maroko, Nigeria, Senegal, dan Tunisia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sinyal bahaya sudah ditunjukkan tim-tim Afrika dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung, Jumat 23 Maret 2018 hingga Sabtu dini hari WIB. Dari empat tim, hanya satu yang mengalami kekalahan.

Dilansir berbagai sumber, Tunisia, Maroko, dan Nigeria berhasil mengemas kemenangan. Senegal meraih imbang, sedangkan Mesir mengalami kekalahan.

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Kiprah Maroko dan Nigeria patut mendapat acungan jempol. Mereka mampu menaklukkan wakil Eropa yang akan tampil di Piala Dunia.

Maroko berhasil menekuk Serbia 2-1 di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin. Sementara itu, di Stadion Miejski, Wroclaw, Nigeria mengalahkan tuan rumah Polandia 1-0. Gol kemenangan Super Eagles dilesakkan Victor Moses di menit 61, lewat titik penalti.

Piala Afrika 2023 Penuh Kejutan, Tanjung Verde dan RD Kongo Lolos 8 Besar, Ada yang Tahu Pemainnya?

Senegal hanya mampu bermain imbang saat bersua Uzbekistan. Skor 1-1 mengakhiri jalannya laga di Stade Mohamed V, Maroko.

Mohamed Salah bersama timnas Mesir

Satu-satunya wakil Afrika yang mengalami kekalahan adalah Mesir. It upun karena lawan mereka tergolong tangguh, yakni juara Piala Eropa 2016, Portugal.

Mesir bahkan sempat unggul lebih dulu, dalam laga yang berlangsung di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss. Gol Mohamed Salah di menit 56 membawa Mesir unggul.

Mesir hanya kurang beruntung, karena kebobolan lewat dua gol Cristiano Ronaldo di masa injury time. Armada Hector Cuper pun kalah 1-2.

Berikut hasil tim-tim Afrika semalam:
Senegal 1-1 Uzbekistan
Tunisia 1-0 Iran
Polandia 0-1 Nigeria
Serbia 1-2 Maroko
Portugal 2-1 Mesir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya