Penyerang Barca Ini Rugi Besar Pernah Bela Timnas Spanyol

Munir El Haddadi
Sumber :

VIVA – Pernah dipanggil dan tampil membela Timnas Spanyol adalah sebuah kebanggaan. Tapi tidak demikian halnya dengan penyerang Barcelona yang sekarang dipinjamkan ke Deportivo Alaves, Munir El Haddadi.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Pada 2014 lalu, Munir menjalani debut dengan La Furia Roja. Dia tampil selama 13 sebagai pengganti dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Makedonia.

Kala itu Spanyol ditangani Vicente Del Bosque. Sang pelatih tertarik memanggilnya karena performa apik dalam pramusim dan awal kompetisi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tapi siapa yang menyangka kalau kepercayaan yang diberikan Del Bosque itu sekarang berubah menjadi nasib sial buat Munir. Gara-gara turun menggantikan Koke, dia pun kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Juga memiliki paspor Maroko karena merupakan keturunan dari sana, Munir beberapa waktu lalu dipanggil ke Timnas. Sayangnya, FIFA menyatakan penyerang 22 tahun tersebut tidak bisa bermain karena sebelumnya sudah membela Spanyol.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Penyerang muda Barca, Munir El Haddadi

Menurut regulasi FIFA, pemain yang sudah berpartisipasi dalam pertandingan resmi untuk berbagai kategori bersama satu asosiasi sepakbola, maka tidak bisa melakoni laga internasional yang mewakili asosiasi lain.

Kasus Munir ini agak berbeda dengan Diego Costa yang sempat mengenakan kostum Timnas Brasil, namun kemudian masih bisa bermain di Timnas Spanyol. Penyebabnya, bomber Atletico Madrid tersebut hanya pernah membela Selecao di laga uji coba, bukan kompetisi resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya