Butland Nikmati Persaingan di Timnas Inggris

Penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Kiper Stoke City, Jack Butland, mengaku sedang menikmati pertarungan untuk menjadi pilihan utama di tim nasional Inggris. Butland juga menegaskan bahwa tidak ada hal buruk selama ia berkompetisi dengan penjaga gawang lainnya untuk memperebutkan posisi utama pada Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pemain berusia 25 tahun itu kemungkinan bakal menjadi starter dalam laga persahabatan antara Inggris melawan Italia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Rabu, 28 Maret 2018 dini hari WIB. Butland hanya perlu membuktikan kepada manajer, Gareth Southgate untuk mencetak clean sheet seperti apa yang dilakukan Jordan Pickford.

Pada pertandingan uji coba sebelumnya melawan Belanda, Sabtu, 24 Maret 2018, Inggris sukses menang tipis 1-0. Dan, Pickford mampu mencatatkan clean sheet untuk kedua kalinya bersama The Three Lions.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Selain Butland dan Pickford, di skuat timnas Inggris masih ada dua kiper lainnya yakni, Joe Hart dan Nick Pope. Hart adalah langganan pengisi pos nomor satu di timnas Inggris sejak 2008, sedangkan Pope dipanggil akibat menampilkan performa apik di musim ini bersama Burnley.

Southgate yang berjanji akan menentukan pilihannya saat melakoni tiga pertandingan persahabatan sebelum menuju ke Rusia telah mengundang banyak polemik. Tapi, Butland mengklaim bahwa pertarungan di internal hanya berfungsi untuk meningkatkan kualitas di lapangan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Manajer akan membuat keputusan ketika dia siap. Sampai waktu yang ditentukan, bahkan di luar waktu tersebut kami semua akan berjuang untuk menunjukkan siapa yang terbaik," ujarnya.

"Saya pikir itu adalah cara yang bagus untuk masuk Piala Dunia. Namun, faktanya kami tidak tahu siapa yang baru saja menunjukkan penampilan paling bagus, begitulah cara Anda untuk menjadi pemenang dan tim yang sukses," tuturnya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024