Bola Piala Dunia 2018 yang Jadi Ancaman Kiper

Bola resmi Piala Dunia 2018, Adidas Telstar
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Kualitas bola resmi Piala Dunia 2018, Adidas Telstar, dikecam oleh deretan kiper top. Mereka menilai, karakteristik Adidas Telstar saat ini sangat aneh dan bisa merugikan kiper.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Adidas Telstar memiliki bahan material yang sama dengan bola-bola Piala Dunia sebelumnya. Hanya saja, kali ini bola dibalut plastik film.

Tentu, hal ini menjadi sebuah bencana bagi kiper. Saat bola terkena air dan basah, permukaannya akan menjadi lebih licin. Dan ketika ditangkap, bola bisa saja lepas dari genggaman kiper.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Kiper Manchester United dan Timnas Spanyol, David De Gea, sudah meraasakan keanehan Adidas Telstar.

Saat Spanyol jumpa Jerman di laga uji coba, Minggu 25 Maret 2018 lalu, De Gea kebobolan lewat gol sepakan jarak jauh Thomas Mueller.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

De Gea sebenarnya merasa sudah tepat posisinya untuk menepis bola hasil sepakan keras Mueller. Tapi, arahnya tiba-tiba berubah.

"Bolanya sungguh aneh. Saya sebenarnya bisa bereaksi lebih baik lagi saat ingin menepis bola sepakan Mueller," kata De Gea dilansir AS.

Kiper Timnas Spanyol, David De Gea

Bukan cuma De Gea yang merasakannya. Kiper Napoli, Pepe Reina, juga sempat menjadi korban dari anehnya karakter Adidas Telstar.

"Mungkin akan ada sekitar 35 gol dari jarak jauh di Rusia. Sebab, karakter bola tak mendukung kinerja kiper. Permukaannya begitu licin, sulit dijinakkan. Kiper pasti bermasalah dengan bola itu," terang Reina.

Adidas Telstar bukan satu-satunya bola bermasalah di Piala Dunia. Sebelumnya, Adidas Jabulani juga menuai kritik karena karakter serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya