Lawan Italia, Inggris Akan Istirahatkan Beberapa Pemain

Timnas Inggrismerayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mengisyaratkan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain saat menjamu Italia. Pertandingan persahabatan Inggris vs Italia akan berlangsung di Stadion Wembley, dini hari nanti. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Southgate beralasan melakukan rotasi adalah untuk mencegah pemainnya cedera jelang Piala Dunia 2018. Salah satu pemain yang kemungkinan diistirahatkan adalah, Jordan Henderson. 

Namun, Southgate tetap akan memainkan Kyle Walker bersama tiga pemain belakang. Kemudian Eric Dier kemungkinan akan menghuni lini tengah The Three Lions. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Kami akan melakukan beberapa perubahan. Tetapi ada beberapa pemain yang harus kami pantau di game. Kami ingin melihat bagaimana mereka berlatih bersama kami," kata Southgate dikutip dari Mirror. 

Alasan Southgate ingin mengistirahatkan Henderson adalah karena ia akan bermain melawan Manchesrer City di perempatfinal Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung pada tanggal 3 dan 10 April. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Secara umum kondisi skuat Inggris memang baik dan kami sadar apa yang akan mereka hadapi. Pertama dan yang terpenting kami harus melakukan dengan benar. Kami tidak ingin pemain cedera, karena bisa membawa dampak buruk bagi negara dan klub," jelas Southgate. 

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024