Pemain Timnas China Dilarang Bertato

Bek Timnas China, Zhang Linpeng, di Piala Asia 2015
Sumber :

VIVA – Seluruh pemain tim nasional China ke depannya tidak boleh lagi memiliki tato di tubuh mereka. Federasi Sepakbola China (CFA) telah mengeluarkan larangan terhadap seni melukis tubuh tersebut bagi seluruh pemain.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Larangan ini mulai terlihat usai para penggawa China dibantai Wales 0-6 di ajang China Cup 2018 pada Kamis, 22 Maret 2018. Tampak sebagian pemain menggunakan kain tambahan untuk menutupi tato mereka.

Bukan hanya timnas senior yang diberlakukan aturan ini. Hal serupa juga tampak ketika timnas China U-23 menjalani pertandingan uji coba melawan Suriah dua hari berikutnya. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Aturan ketat ini dibuat untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain China. Sebab, mereka tak kunjung memperlihatkan perkembangan yang menonjol, meskipun pemerintah setempat sudah menghamburkan banyak uang untuk investasi di bidang sepakbola.

 "Saya tidak suka dengan model rambut yang diwarnai dan tato," kata pelatih timnas China U-19, Jia Xiuquan, seperti dikutip Global Times.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Bagi para pemain yang ingin masuk ke timnas, mereka harus menghapus tato dan mewarnai rambut sesuai aslinya. Mereka harus lebih berkonsetrasi terhadap pertandingan ketimbang pencitraan atau fokus pada penampilan," lanjutnya.

Melansir berbagai media di China, beredar kabar bahwa CFA setuju untuk menetapkan larangan tersebut. Dan berencana menerapkan kepada setiap pemain lokal yang tampil di China Super League (CSL). (ase)

Yolla Yuliana

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Yolla Yuliana, bukan hanya dikenal sebagai atlet voli berbakat, tapi juga pesonanya yang memikat. Di balik paras cantiknya diamenyimpan sebuah tato yang jarang diketahui.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024