Gagal Kalahkan Italia, Pelatih Inggris Komentari VAR

Ilustrasi wasit meninjau VAR
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Tim nasional Inggris dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Italia dalam laga uji coba di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB, 28 Maret 2018. Kemenangan tim tuan rumah gagal karena keputusan wasit memberi hukuman penalti.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Pada menit 86, pemain debutan Inggris, James Tarkowski melakukan pelanggaran. Wasit Deniz Aytekin sempat ragu untuk memutuskan, hingga kemudian dia menggunakan video assistant referee (VAR).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku menerima keputusan tersebut. Namun, dia menyarankan agar VAR dikaji lebih dalam, karena cara kerjanya tidaklah memuaskan.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Saya lebih suka keputusan wasit adalah final. Saya pikir dari sanalah titik awal olahraga, sehingga kita tak berbicara tentang berapa banyak uang yang dihabiskan," ujar Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Penggunaan VAR dalam laga uji coba internasional akhir-akhir ini memang sengaja diberlakukan. Tujuannya juga untuk mensimulasikan jelang Piala Dunia 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Beragam reaksi negatif sudah seringkali muncul. Alasan kritik dilontarkan adalah keputusan VAR kerap kali membuat jalannya pertandingan tak lagi menarik.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024