Bek Spurs Alderweireld Butuh Banyak Waktu Bermain

Pelatih Tim Nasional Belgia Roberto Martinez.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic

VIVA – Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, harus mempunyai waktu bermain yang signifikan menjelang Piala Dunia 2018. Hal ini diutarakan oleh pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez yang menuntut Alderweireld untuk mencari menit penampilan bersama klubnya agar bisa mendapatkan tempat di Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pemain berusia 29 tahun itu baru tampil dua kali untuk Spurs selepas menderita cedera hamstring pada November 2017. Dalam pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Arab Saudi, Alderweireld tampil kurang menggigit di lini belakang.

Di Piala Dunia nanti, Belgia akan melakoni laga perdana melawan Panama pada 18 Juni 2018 di Sochi, Rusia. Les Diables Rouges juga bakal menghadapi Inggris dan Tunisia yang tergabung di Grup G.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

"Setiap pemain harus mendapatkan waktu bermain yang bagus dalam sekarang-sekarang ini. Tujuh minggu bukan waktu yang banyak," kata Martinez, seperti dilansir Reuters, Kamis 29 Maret 2018.

"Ada beberapa pemain tertentu yang memiliki waktu bermain banyak, tetapi sekarang itu tidak penting. Ada juga pemain yang tidak bermain dengan waktu banyak dan Toby salah satu dari mereka," lanjutnya.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Menurut Martinez, Alderweireld seperti kehilangan taji semenjak absen karena cedera. Mantan arsitek Everton itu berharap Alderweireld bisa kembali selayaknya pemain belakang yang tangguh.

"Tapi apa yang Anda lihat dengan Toby adalah sebuah urgensi. Kemampuan bertahannya untuk mencegat segala bentuk ancaman sungguh luar biasa, ia benar-benar kuat dalam 15 menit terakhir secara fisik, kami harap ia bisa kembali," tegas dia. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024