Menang Tipis, SDN Mabar Juara Milo Football Championship

Juara Milo Medan 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pertandingan final regional MILO Football Championship Medan berlangsung sengit antara SDN 025281 Binjai berhadapan dengan SDN 064011 Mabar. SDN 064011 Mabar berhasil mengalahkan SDN 025281 Binjai.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

SDN 064011 menang tipis 1-0 atas SDN 025281. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Aldi Kusuma Wardana melalui tendangan bebas pada menit 9. 

SDN 064011 menjadi juara MILO Football Championship Medan dan berhak meraih uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta serta piala MILO.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

“Kami cukup kewalahan saat menghadapi tim SDN 025281 Binjai di babak final hari ini. Sejak awal pertandingan, tim lawan memang sudah menyulitkan pemain-pemain kami untuk merebut skor. Pada menit-menit terakhir, pertahanan tim lawan sudah mulai melemah yang kemudian menjadi keuntungan bagi kami. MILO Football Championship 2018 merupakan kejuaraan pertama yang kami menangkan. Semoga kemenangan ini dapat semakin memotivasi anak-anak untuk lebih giat berlatih agar dapat meraih prestasi yang membanggakan sekolah,” ungkap guru olahraga dan pelatih SDN 064011 Mabar Luhono Sabar Raharjo.

Aldi Kusuma Wardana (11 tahun) siswa kelas 5 SD yang menjadi penentu kemenangan tim SDN 064011 mengungkapkan. 

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

“Saya bersama teman-teman sempat khawatir tidak bisa memenangkan babak final hari ini. Namun berkat dukungan dari keluarga dan sekolah, kami menjadi bersemangat dan dapat membobol gawang lawan di menit terakhir.”

Sementara itu, SDN 101938 Adolina Perbaungan berhasil posisi 3 di MILO Football Championship Medan setelah mengalahkan MIS Nurul Iman Tanjung Morawa dengan skor 2-0 sehingga berhak meraih uang pembinaan Rp2,5 juta, medali, dan trofi.

Tahun ini, kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepakbola U-12 Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

MILO Football Championship 2018 juga akan kembali mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman.

“Dalam memilih pemain terbaik MILO Football Championship tahun ini kami tidak hanya akan menilai dari kemampuan individu anak, namun juga akan menilai sikap di lapangan serta kemampuan untuk bermain dalam tim. Nantinya kami akan memilih 18 anak dari Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar yang akan mengikuti pelatihan eksklusif di MILO Football Camp bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona. Sembilan pemain yang berhasil melewati tahap seleksi ini akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona,” ungkap Kurniawan.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada MILO Football Championship Medan. 

"Saya percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim. Selanjutnya, adik-adik di Bandung yang akan siap bertanding dan menunjukkan permainan terbaiknya untuk meraih juara MILO Football Championship,” kata Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya