7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs CSKA

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Watford
Sumber :
  • reuters

VIVA – Laga sengit akan berlangsung di leg 1 perempatfinal Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 6 April 2018. Arsenal menjamu CSKA Moskow di Emirates Stadium.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Arsenal menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Tim besutan Arsene Wenger ini sukses meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Berikut tujuh fakta menarik jelang Arsenal vs CSKA, seperti dilansir Sky Sports:

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

1. Laga melawan CSKA menjadi perempatfinal pertama Arsenal di kompetisi Eropa sejak musim 2009-2010 (vs Barcelona di Liga Champions).

2. Arsenal tak pernah mengalami kekalahan di leg 1 kompetisi Eropa sejak Maret 1972 (vs Ajax di European Cup). The Gunners menang 4 kali dan imbang 6 kali dalam 10 pertandingan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

3. CSKA menembus perempatfinal kompetisi Eropa untuk kali ketiga sepanjang sejarah mereka. Mereka kalah di perempatfinal Liga Champions 2009-2010, tapi berhasil menang di Piala UEFA 2004-2005.

4. Arsenal merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Europa musim ini. Tim asal London Utara ini mencetak 23 gol, atau rata-rata 2,3 gol per pertandingan.

5. Arsenal merupakan tim yang memiliki pencetak gol paling banyak di Liga Europa musim ini. 15 dari 27 pemain Arsenal (di luar kiper) sukses mencetak gol.

6. Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, rata-rata mencetak satu assist di setiap 114 menit pertandingan di Liga Europa. Ini menjadi rasio terbaik dibandingkan pemain lainnya.

7. Kiper CSKA, Igor Akinfeev, menorehkan tiga clean sheet dari enam laga terakhir di Liga Europa (di luar kualifikasi). Jumlah yang sama dia torehkan dalam 36 pertandingan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya