Bayern Ingin Juara Cepat demi Ribery

Winger Bayern Munich, Franck Ribery
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA – Bayern Munich ingin menjadi juara cepat Bundesliga musim ini. Ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun salah satu bintang andalan mereka, Franck Ribery.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Ribery akan berulang tahun ke-35 pada Sabtu ini, 7 April 2018. Hari yang sama saat Bayern bertandang ke WWK Arena menghadapi tim posisi 10, Augsburg.

Bayern bakal memastikan gelar juara Bundesliga akhir pekan ini jika bisa mengalahkan Augsburg. Sebab koleksi poin Bayern tidak mungkin terkejar Schalke 04.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Bayern saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 69 poin dari 28 laga. Unggul 17 poin dari Schalke di posisi dua dengan enam laga tersisa.

"Saya tidak tahu (rencana untuk ulang tahun Ribery). Tapi hadiah terbaik adalah jika kami juara," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes

"Merayakan juara Bundesliga bersamaan dengan ulang tahun ke-35 akan menjadi sesuatu yang luar biasa," kata Heynckes.   

Meski demikian, Ribery belum pasti dimainkan di laga ini. Sebab Heynckes ingin menjaga kebugaran pemain asal Prancis itu hingga akhir musim.

"Dia sudah bermain pada Sabtu (melawan Borussia Dortmund) dan Selasa lalu (melawan Sevilla). Jadi saya masih akan berbicara dan melihat kondisinya," katanya.

"Tapi mungkin saja dia akan menjadi asisten saya di pinggir lapangan. Saya mengharapkan itu," lanjut Heynckes sambil berkalakar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya