Ibrahimovic: FIFA Tak Bisa Hentikan Saya Main di Piala Dunia

Bintang sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/John Schults

VIVA – Mantan pemain Manchester United yang kini membela LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, bicara kemungkinan berlaga di Piala Dunia 2018 bersama Swedia. Menurutnya, pintu untuknya belum tertutup meski pernah mengumumkan pensiun dari Timnas Swedia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"FIFA tak bisa menghentikan saya. Jika saya ingin bermain di sana, saya akan ke sana," kata Ibra seperti dilansir Eurosport, Selasa 10 April 2018.

Meski telah menginjak usia 36 tahun, Ibra masih bisa menunjukkan performa ciamik. Dalam debutnya di Amerika Serikat, Ibra mencetak gol indah yang membawa timnya comeback setelah sempat tertinggal.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Hanya dengan Timnas, jika saya ingin main, saya akan bermain," ujarnya.

Bintang baru LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Ibra menjelaskan, pernyataannya itu tidak untuk menyinggung FIFA. Ibra hanya menegaskan bahwa pintu Timnas belum tertutup untuknya berlaga di Rusia.

"Ini bukan pernyataan buat FIFA, ini pernyataan buat saya dan apa yang saya inginkan," ujarnya.

Setelah Ibra mencetak gol indah di Liga Amerika Serikat, banyak yang menilai itu sebagai upayanya mencuri perhatian agar dipanggil kembali ke Timnas. Ibra menegaskan bahwa sebenarnya pintu memang tidak tertutup baginya, hanya saja dia belum memutuskan."Pintu terbuka dan tidak tertutup," ujarnya.

Menurutnya, jika segala sesuatu berjalan seperti seharusnya dia merasa mampu melakukannya. 

"Sekarang saya ingin bermain sepakbola, jadi mari bermain sepakbola. Dan ketika kami bermain sepakbola mari kita lihat apakah bisa bermain di Piala Dunia." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya