Semifinal Pertama Liverpool dalam 10 Tahun Terakhir

Selebrasi kemenangan para pemain Liverpool di markas Manchester City.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Liverpool sukses meraih tiket semifinal Liga Champions. Pasukan The Reds menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tandang ke markas ManCity, Liverpool memang dalam posisi diunggulkan karena menang 3-0 di leg pertama. Namun, The Citizens sempat memberikan kejutan lewat gol cepat Gabriel Jesus di menit ketiga.

ManCity pun unggul 1-0 hingga turun minum. Liverpool akhirnya berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Atas kemenangan ini, Liverpool berhasil melaju ke babak semifinal. Tim asuhan Juergen Klopp ini lolos dengan agregat gol yang cukup meyakinkan, yakni 5-1.

Seperti dilansir Opta, ini adalah semifinal pertama Liverpool di Liga Champion sejak terakhir kali diraih pada 2008. Kala itu, The Reds ke babak empat besar dengan menyingkirkan Arsenal, tetapi akhirnya kalah agregar 3-4 dari Chelsea di semifinal.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Liverpool juga telah mencapai tahap semifinal di Eropa baik Liga Europa atau Liga Champions untuk 10 kalinya. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang sudah menorehkan 12 kali ke babak semifinal.

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024