Berbagi Pengalaman di Piala AFC untuk Anak Indonesia

Pertandingan Persija melawan Johor Darul Ta'zim di Piala AFC 2018.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Keikutsertaan Persija Jakarta di Piala AFC memberi dampak menyenangkan bagi anak-anak Indonesia. Mereka berkesempatan berada di atas lapangan untuk menemani para pemain.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Anak-anak berusia 6 sampai 10 tahun dipilih untuk menjadi player escort (menemani pemain masuk ke dalam lapangan) dalam dua pertandingan Persija di Piala AFC. Syaratnya, mereka memiliki tinggi maksimal 110 cm.

Allianz sebagai sponsor Piala AFC mencoba membagi peruntungan tersebut. Pada kesempatan pertama mereka bahkan mengadakan kontes bagi para suporter Persija yang memiliki anak sesuai kriteria yang diminta.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

"Kami membuka kontes dengan syarat mereka mengirimkan foto anaknya lalu dari sana kami pilih. Antusias dari suporter begitu besar ketika itu," ujar Head of Market Management Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen.

Keterlibatan Allianz dalam sepakbola Asia sudah terjadi sejak tahun lalu. Mereka menjadi sponsor untuk tiga ajang sekaligus, Liga Champions Asia, Piala AFC, dan Piala AFC Futsal Antarklub.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Untuk di Indonesia, mereka coba bermain di tingkat bawah, dengan mengadakan Allian Junior Football Camp (AJFC). Dari beberapa negara Asia Tenggara dikumpulkan lalu yang terpilih menjalani latihan di Bayern Munich.

"Seluruh program kami seperti AFC dan AJFC melengkapi rangkaian program yang fokus terhadap gaya hidup sehat, bukan hanya anak, tetapi juga seluruh anggota keluarga," tutur Karin.

Terkait dengan peluang Allianz menjadi sponsor sepakbola Indonesia, Karin tak menutup kemungkinan. Mereka akan terbuka bagi siapa saja yang coba mengajukan diri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya